oleh

IAS dan Ni’matullah Terpilih Jadi Kandidat Ketua Demokrat Sulsel

Any Ramadhani and Hikmah-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Partai Demokrat Sulawesi Selatan resmi menghelat Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (22/12).

Forum ini merupakan agenda pembacaan laporan pertanggungjawab (LPJ) oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel untuk masa jabatan 2022-2026 yang akan dipilih 24 pimpinan DPC, kemudian akan diputuskan oleh DPP Demokrat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, Musda DPD Demokrat Sulsel kali ini harus menjadi momentum konsolidasi efektif untuk merebut kemenangan 2024.

“Saya senang bisa menyapa walaupun hanya melalui video, namun semangatnya sama-sama kita menyukseskan Musda di Sulsel. Kita tahu provinsi Sulsel merupakan provinsi yang besar, provinsi strategis yang memiliki keunikan dan keunggulan di Indonesia bagian timur,” ujar AHY melalui video.

Sejalan dengan itu, Ketua OKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan ADRT Partai Demokrat tahun 2020 yang mekanismenya memang harus di laksanakan.

“Kami berterimakasih karena telah mendedikasikan hidup dan kehidupan di Demokrat. Siapapun yang terpilih, harus di hargai sebagai pemimpin.,” ujar Herman

Dari hasil Musda tersebut, terpilih dua calon kandidat Ketua DPD Sulsel yakni Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah.

“Kedua kandidat akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang pada akhirnya akan di pilih salah satu untuk memperkuat masa depan Demokrat di Sulsel,” pungkas Herman. (*)