oleh

Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel Resmikan TPQ Al-Aqshotain

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pembukaan dan peresmian gedung “TPQ Al Aqshotain” Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel yang dilaksanakan di TPQ Al Aqshotain Kemala Bhayangkari Brimob dihadiri langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S, S.I.K., M.Si., Jumat (24/12/2021).

TPQ Al Aqshotain Kemala Bhayangkari Brimob didirikan oleh Ny. Imelia Sophiana Anis Prasetio (Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel), TPQ ini terletak di dalam Asrama Brimob Pa’baeng-baeng Jln. Slt. Alauddin No. 75 Kota Makassar.

“Hari ini saya sangat terharu karena saya sudah 17 tahun disini dan saya sangat bersyukur ada pimpinan yang peduli tentang TPQ ini dalam hal ini bapak Dansat Brimob Polda Sulsel beserta ibu”, kata Ust. Amir Bakkara dalam menyampaikan laporannya.

Ustad Amir menambahkan, pihaknya sudah lama mengajar mengaji dan sudah berjalan namun Alhamdulillah sekarang sudah resmi dan sudah terarah.

“Alhamdulillah sudah mulai bisa terbangun dengan baik dan kita juga menyiapkan tempat untuk pendidikan anak kita pada usia dini kemudian hal ini disambut baik oleh ibu kita yang mempunyai yayasan Kemala Bhayangkari Brimob ini kebetulan memang dari pimpinan di atas ibu ketua umum (Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel) memang ada program untuk pembuatan taman Pendidikan Quran”, kata Dansat Brimob dalam sambutannya.

“Meskipun tadi yang dijelaskan sama Pak ustaz Amir ini sudah berjalan tapi dulu jalannya masjid, saya melihat beliau mengajar di dalam masjid, setelah salat subuh saya lihat dia sering mengajar atau habis salat dzuhur atau asar saya melihat beliau sering mengumpulkan adek-adek kita ini untuk belajar di masjid”, tambajnya.

Muhammad Anis berharap, mudah-mudahan dengan adanya tempat kita ini dan organisasi yang tadi kita siapkan ini bisa menjadikan satu hal yang lebih terarah lagi dan ke depan mudah-mudahan bisa berkembang dengan baik bukan hanya anak-anak dalam asrama tapi juga bisa kita ikutkan orang-orang di sekitar.

Selaku pendiri TPQ Al Aqshotain, Ny. Mely Anis Prasetio mengungkapkan Sangat bersyukur akhirnya ini bisa terwujud.

“Sudah lama keinginan saya sampaikan ke Bapak (Dansat Brimob) sejak awal-awal pembangunan, mungkin kita pada saat itu memasuki masa pandemi, jadi agak lambat sedikit, kemudian berjalan waktu, kami dari yayasan pusat bahwa setiap yayasan yang sifatnya punya sekolah itu kalau bisa punya TPQ”, tambah Meli saat memberikan sambutan.

“Alhamdulillah semua bisa terwujud dan semoga ini tidak hanya untuk anak-anak saja, akan tetapi kita bisa punya program bintal untuk mengajarkan kepada ibu-ibu agar ilmu kita mengenai agama bisa bertambah dan bermanfaat”, tutup Meli.

Setelah kegiatan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh pendiri TPQ Al Aqshotain Ny. Imelia Sophiana Anis Prasetio.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Akbp Darminto, S.Sos. (Danyon A Pelopor), Afdal, S.Ag., M.M. (Kepala Seksi Dinia Kemenag Kota Makassar), Akp Mihajuddin, S.Psi. (Kasi Yanma Satbrimob), Iptu Muh. Arifin, S.H. (Kasi TIK), Iptu Asis Mappisona, S.Kep., M.MKep (Kasi Kesjas). (*)