oleh

Liga Premier Telah Menunda Pertandingan Karena Virus Corona

 

INGGRIS,BACAPESAN.COM-Liga Premier telah menunda pertandingan Liverpool melawan Leeds United dan pertandingan antara Wolves dan Watford karena virus corona (24/12/2021).

Kedua pertandingan itu pada 12:30 GMT pada hari Minggu, 26 Desember tetapi telah dibatalkan setelah permintaan dari Leeds dan Watford.

Liga Premier mengatakan Leeds tidak bisa bermain “karena jumlah pemain dengan Covid-19, cedera dan sakit”.

Bos Everton Rafael Benitez mengatakan dia “terkejut” permainan timnya di Burnley masih berlangsung.

The Toffees terakhir bermain pada 16 Desember ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Chelsea, sebelum pertandingan mereka pada 19 Desember melawan Leicester City ditunda karena kasus Covid-19 di kubu Foxes.

“Setelah pertandingan kami menemukan bahwa kami memiliki lima hal positif,” kata Benitez. “Dengan cedera dan hal positif yang kami miliki, kami berharap pertandingan akan ditunda seperti di banyak pertandingan.

“Sekarang saya harus berpikir jika saya memiliki 11 pemain yang fit dan di mana saya dapat menempatkan mereka. Saya sangat terkejut kami memainkan permainan ini.”

Pembalap Spanyol itu menambahkan bahwa dia memiliki sembilan pemain lapangan yang fit, tiga penjaga gawang dan lima pemain muda untuk pertandingan itu, dan bahwa dia mungkin terpaksa memasukkan pemain depan Dominic Calvert-Lewin setelah empat bulan absen karena cedera.

“Ini risiko besar bagi para pemain dan tidak adil,” kata Benitez.

Watford memiliki pertandingan melawan Burnley, Crystal Palace dan Wolves yang ditunda karena wabah Covid-19.

Sebuah pernyataan Liga Premier berbunyi: “Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk menurunkan tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace Sabtu lalu ditunda menyusul wabah Covid-19.

“Karena pemain keluar dari isolasi, Watford diharapkan sepenuhnya akan tersedia untuk pertandingan mereka pada Selasa 28 Desember, melawan West Ham United.”

Leeds mengatakan ada “lima kasus positif Covid-19 baru dalam skuat dan staf tim utama” dan mereka telah menutup tempat latihan mereka.

Klub Elland Road menambahkan: “Semua kasus yang kami alami tidak menunjukkan gejala yang kami yakini karena penggunaan vaksin yang tinggi.

“Kasus positif, dikombinasikan dengan masalah cedera kami yang terdokumentasi dengan baik, berarti kami tidak akan memiliki cukup pemain tim utama yang diakui untuk memenuhi persyaratan Liga Premier untuk pertandingan tersebut.

“Tempat pelatihan di Thorp Arch akan ditutup selama dua hari atas saran dari Kesehatan Masyarakat Inggris.”

Dua penundaan terakhir berarti ada 12 pertandingan papan atas yang dibatalkan karena peningkatan kasus virus corona.

Putaran pengujian terbaru dari pemain dan staf papan atas mengungkapkan rekor 90 tes positif, tetapi klub Liga Premier memutuskan pada hari Senin untuk tidak membuat perubahan apa pun pada jadwal perayaan.

Dalam pertemuan tersebut, klub disarankan jika memiliki 13 pemain yang fit, ditambah seorang penjaga gawang, mereka harus memenuhi permainan mereka.

Di tengah meningkatnya kasus, gelandang Liverpool dan Inggris Jordan Henderson mengatakan kepada BBC Sport bahwa dia “prihatin” bahwa “tidak ada yang benar-benar menganggap serius kesejahteraan pemain”.

Sementara itu, para manajer bertemu dengan Liga Premier pada hari Kamis untuk membahas masalah seputar pandemi Covid-19 (BBC/*)