oleh

Nataru, Satlantas Parepare Siapkan Nomor Call Center Berbasis WA

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare menyiapkan layanan aduan bagi pengendara yang melintas di wilayah Kota Parepare. Nomor layanan call center yang disiapkan pun mudah diakses dan dihubungi karena menggunakan nomor telepon berbasis WhatsApp (WA).

Kepala Satlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, penyediaan nomor Call Center berbasis WA itu untuk memudahkan seluruh pengguna jalan dalam mendapatkan informasi apapun, terutama saat natal dan tahun baru (nataru).

Nomor call center tersebut terkoneksi dengan Traffict Management Center (TMC) sehingga pihak Satlantas Parepare dapat memastikan arus lalu lintas berjalan lancar tanpa kendala.

“Dengan penyediaan layanan nomor call center tersebut, para pengendara yang mendapat kendala selama perjalanan, apakah mengalami kerusakan kendaraan, cari alamat, salah arah, atau bahkan lelah dalam perjalanan bisa menghubungi nomor call center yang kami siapkan. Kami siapkan tempat istirahat,” papar pria berdarah Bugis ini, Jumat, (24/12/2021).

Selain nomor call center, Satlantas juga dapat memantau aktivitas pengendara melalui ruang TMC yang ada di kantor Satlantas Parepare.

“Kami siapkan petugas piket yang siaga 24 jam untuk memantau arus lalu lintas melalui ruang TMC. Jadi nomor call center ini terhubung dengan TMC sehingga jika ada pengendara yang mengalami kendala di jalan, langsung dapat kita pantau. Petugas akan siaga dan turun memberikan bantuan,” tegas Yusuf, sapaan karib dia.

Yusuf menyebutkan nomor call center TMC Satlantas Parepare yaitu 08114444 123. “Bisa telpon, juga bisa WA,” kata dia.

Melalui TMC lanjut dia, 18 titik rawan macet terpantau dengan menggunakan CCTV. “Intinya kami siap memandu perjalanan pengendara agau pemudik untuk memastikan mereka nyaman melintas di wilayah Parepare,” jelasnya.

Selain layanan nomor call center dan pemantauan lewat CCTV TMC, Satlantas Parepare juga melakukan rekayasa lalu lintas di 12 titik yang dianggap biang kemacetan.
(***)