oleh

Taste-The-TV Sebuah Prototipe Layar TV Yang Dapat Meniru Rasa Makanan

JEPANG,BACAPESAN.COM– Layar TV yang bisa Anda cicipi dengan berbagai rasa makanan (24/12/2021)

Sebuah prototipe layar TV “yang dapat dijilat” yang dapat meniru rasa makanan telah dikembangkan oleh seorang profesor Jepang, lapor Reuters.

Dijuluki Taste-the-TV, sepuluh tabung menyemprotkan rasa ke “film higienis” yang digulung di atas layar untuk dijilat pemirsa.

Profesor Homei Miyashita dari Universitas Meiji, menyarankan itu bisa digunakan untuk melatih koki atau sommelier dari jarak jauh,

Jika dibuat secara komersial, TV tersebut akan berharga $875 ( Rp. 12.678.750,00), ia memperkirakan.

“Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah,” katanya kepada Reuters.

Dia dilaporkan dalam pembicaraan dengan produsen tentang kemungkinan aplikasi lain dari teknologi penyemprotan rasa, seperti menambahkan rasa ke roti panggang.

Profesor membayangkan dunia “konten rasa” yang dapat diunduh.

Di era Covid-19, teknologi semacam ini dapat meningkatkan cara orang terhubung dengan dunia luar, kata Prof Miyashita.

Tetapi di Twitter orang bertanya-tanya apakah di tengah pandemi global adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Taste-the-TV. “Selama pandemi ini?” tulis salah satu, “Sangat mungkin membuat terobosan di masa corona ” canda yang lain.

Di masa lalu, Prof Miyashita dan murid-muridnya telah menghasilkan berbagai perangkat yang berhubungan dengan rasa, termasuk “garpu yang membuat rasa makanan lebih kaya”.

Jurnalis diperlihatkan demonstrasi perangkat oleh seorang siswa. Dia memberi tahu mesin itu bahwa dia menginginkan “cokelat manis”, dan setelah beberapa kali mencoba pesanan itu disemprotkan ke film plastik untuk dia cicipi. “Ini seperti cokelat susu,” katanya. (BBC/*)