oleh

Unismuh Borong 4 SPADA dari LLDIKTI IX

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali meneguhkan diri sebagai perguruan tinggi terkemuka.

Hal tersebut terlihat dalam acara Sosialisasi dan Anugerah Sistem Pembelajaran Daring (SPADA ) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDIKTI) Wilayah IX Tahun 2021. Kegiatan ini digelar Hotel Claro, Rabu (22/12/2021) malam.

Dalam kegiatan ini, Unismuh mendominasi penghargaan yang diberikan kepada perguruan tinggi dan dosen dalam penyelenggaraan pembelajaran daring di lingkup LLDIKTI Wilayah IX.

Unismuh meraih 4 kategori terbaik, dari 5 kategori penghargaan untuk perguruan tinggi. Pertama, penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan sistem pembelajaran daring terbaik. Kedua, penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan Proses Pembelajaran Daring Terbaik.

Ketiga, Unismuh sebagai Institusi Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik. Keempat, Unismuh merupakan nominasi Konten Pembelajaran Daring Terbaik.

Unismuh bukan hanya memborong penghargaan untuk perguruan tinggi, melainkan juga penghargaan bagi dosen. Kampus milik Persyarikatan Muhammadiyah ini menempatkan 5 dosen dari 10 orang penerima SPADA Award LLDIKTI Wilayah IX.

Kelima dosen tersebut yaitu Dr Syamsia SP MSi, Dr Ir Nurdin MM, Sri Satriani SPd MPd, Nurdiyanti SPd MPd dan Dr Munirah MPd.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri, sesaat setelah menerima penghargaan tersebut, bersama dengan Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda.

Prestasi Unismuh dalam pembelajaran daring, bukan hanya dalam skala regional. Pekan lalu, salah seorang dosen Unismuh Ishaq Madeamin, mendapatkan penghargaan sebagai salah satu desainer pembelajaran daring terbaik tingkat nasional, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek).

“Alhamdulillah, penghargaan ini menunjukkan, bahwa Unismuh senantiasa berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran, meskipun dalam masa Pandemi COVID-19. Di sisi lain, hal ini juga membuktikan, bahwa Unismuh terus bertransformasi dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” ujar Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse

Prestasi ini, kata Prof Ambo merupakan hasil kerjasama dan sinergitas dari segenap civitas akademika Unismuh Makassar.

“Capaian ini berkat sinergitas, keikhlasan, kesungguhan, dan kesabaran serta komitmen untuk berkreasi berinovasi mewujudkan kemajuan dari semua komponen civitas akademika di Unismuh. Saya harapkan agar hal itu dipertahankan dan ditingkatkan. Terima kasih atas penghargaan tersebut,” tutupnya. (*)