oleh

Bupati Pinrang Lantik Kades Hasil Pilkades Serentak

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 yang diikuti 4 Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Lembang di Halaman Kantor Camat Lembang, Senin (27/12/2021).

Kepala Desa terpilih yang dilantik Bupati Irwan yakni Kepala Desa Rajang Muhammad Abu, Kepala Desa Pakeng Nurdin, Kepala Desa Sabbang Paru Syarifuddin Paturusi dan Kepala Desa Ulu Saddang Maskur.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan berpesan kepada Kepala Desa terpilih agar dalam menjalankan tugas nantinya sebagai nahkoda di Desa, Kepala Desa mampu mewujudkan esensi dalam bentuk perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap kebersamaan, proaktif, kritis, mendukung, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja.

Selain itu, Bupati Irwan berpesan agar para Kepala Desa mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada, serta melayani masyarakat desa secara prima tanpa membeda-bedakan golongan dan mengayomi pihak – pihak yang berkepentingan dalam menjalankan tugas.

Ditambahkan Bupati Irwan, bahwa dengan menghadirkan budaya kerja yang bersinergi dengan semua kalangan, tentunya akan menciptakan harmonisasi yang bermuara pada hadirnya tata kelola Pemerintahan desa yang lebih baik.

Pelantikan Kepala Desa terpilih Lanjut Bupati Irwan, merupakan hasil dari suatu proses demokrasi di tingkat Desa namun demikian, proses ini bukanlah akhir akan tetapi merupakan awal dari pengabdian bagi Kepala Desa terpilih dalam mengabdikan diri mencurahkan waktu tenaga serta pikiran nya bagi warga desanya .

“Pemerintah Kabupaten Pinrang mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan petunjuk, kekuatan iman dalam memimpin Desa selama 6 tahun ke depan”,tutur Irwan.

Bupati Irwan, juga melantik dan mengambil sumpah 5 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Duampanua yakni Kepala Desa Katomporang Rustang Sirrang Kepala Desa Kaliang H. A. Muhammad Amin, S. Sos, Kepala Desa Paria H. Paluseri, Kepala Desa Maroneng H. Suardi, Kepala Desa Bababinanga Muhammad Taiyep.

Turut Hadir dalam pelantikan kepala desa tersebut, Wakil Bupati Pinrang Drs. Alimin, M.Si, Pimpinan Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rahmawati Alimin, Pimpinan OPD, Staf Ahli, dan Asisten Setda Kabupaten Pinrang.

Acara Pelantikan Kepala Desa Juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepala para penyelenggara Pemilihan Kepala Desa dan pemberian bantuan kepada para Tokoh Pemuda Kecamatan Lembang. (*)