oleh

Omicron Tercatat 46 Kasus, Luhut: Kita Jangan Berlibur Dulu ke Luar Negeri

Any Ramadhani-Nasional-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat agar berlibur di dalam negeri saja. Alasannya, kasus Omicron di Indonesia seluruhnya berasal dari perjalanan luar negeri.

“Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar urgent. Jika hanya ingin liburan, saya ulangi, jika hanya ingin berlibur, pergilah ke berbagai tempat wisata di domestik di Indonesia,” kata Luhut.

Luhut melanjutkan, selain lebih aman dari serangan Omicron, tempat wisata domestik tidak kalah cantik dengan tempat wisata di luar negeri.

“Liburan di dalam negeri juga akan membantu mengakselerasi pemulihan ekonomi domestik,” kata Luhut, Senin, 27 Desember 2021.

Ia mengungkapkan hingga saat ini kasus konfirmasi Omicron di Indonesia telah mencapai 46 kasus, di mana hampir seluruhnya adalah Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berasal dari berbagai negara.

Sisanya adalah petugas di Wisma Atlet yang tertular dari pelaku perjalanan luar negeri.

“Saya minta perhatian untuk kita jangan berlibur dulu ke luar negeri, kecuali pekerjaan-pekerjaan yang memaksa untuk pergi,” tegas Luhut. (fin/*)