oleh

Amerika Serikat Mengurangi Separuh Waktu Isolasi untuk Infeksi Tanpa Gejala

AMERIKA SERIKAT, BACAPESAN.COM – Amerika Serikat telah mengurangi separuh waktu isolasi yang direkomendasikan untuk orang dengan infeksi Covid tanpa gejala dari 10 menjadi lima hari.

Pusat Pengendalian Penyakit mengatakan bahwa ini harus diikuti dengan lima hari memakai masker di sekitar orang lain.

Meskipun rekomendasi baru tidak wajib, rekomendasi tersebut diikuti oleh banyak bisnis dan pembuat kebijakan di seluruh Amerika Serikat.

Itu terjadi ketika lonjakan kasus Covid menyebabkan kekacauan perjalanan di seluruh negeri.

Presiden Joe Biden telah berjanji untuk mengatasi kekurangan tes karena Omicron mengancam akan membanjiri rumah sakit.

CDC mengatakan perubahan itu “dimotivasi oleh ilmu pengetahuan” yang menunjukkan bahwa sebagian besar penularan terjadi di awal perjalanan penyakit.

Ini juga memperbarui rekomendasi untuk orang yang terpapar Covid yang tidak divaksinasi atau belum mendapatkan suntikan booster.

Untuk kelompok-kelompok ini, CDC mengatakan “sekarang merekomendasikan karantina selama lima hari diikuti dengan penggunaan masker yang ketat selama lima hari tambahan” setelah terpapar.

Orang yang telah menerima suntikan booster tidak perlu dikarantina setelah terpapar tetapi harus memakai masker selama 10 hari setelah terpapar, kata CDC.

Dalam siaran pers yang mengumumkan pembaruan, direktur CDC Rochelle Walensky mengatakan perubahan itu “memastikan orang dapat melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka dengan aman.”

“Pencegahan adalah pilihan terbaik kami: dapatkan vaksinasi, dapatkan dorongan, kenakan masker di tempat umum di dalam ruangan di area penularan komunitas yang substansial dan tinggi, dan lakukan tes sebelum Anda berkumpul.”

Omicron sekarang menjadi strain dominan di Amerika Serikat, yang telah mencatat lebih dari 200.000 infeksi Covid setiap hari dalam dua hari terakhir.

Presiden Biden telah memperingatkan bahwa rumah sakit bisa “dibanjiri” tetapi orang tidak perlu panik karena negara itu lebih siap untuk menghadapi lonjakan Covid terbaru.

Dia juga mengakui bahwa lebih banyak yang perlu dilakukan untuk membuat pengujian tersedia.

“Melihat betapa sulitnya bagi beberapa orang untuk mendapatkan tes akhir pekan ini menunjukkan bahwa kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” katanya saat bergabung dengan tim respons Covid pemerintah dan gubernur negara bagian. “Itu jelas tidak cukup.”

Dia mengatakan bahwa langkah-langkah baru akan mencakup peningkatan manufaktur pengujian di rumah dan membuatnya lebih mudah untuk menggunakan Google untuk menemukan pusat pengujian terdekat.

Berbagai negara bagian dan otoritas lokal di AS memperkenalkan langkah-langkah baru dalam upaya memerangi kasus yang meningkat. Persyaratan vaksin baru telah mulai berlaku di New York City, termasuk mandat vaksin untuk pekerja sektor swasta di kota tersebut. (bbc/*)