oleh

Program Vaksinasi Satpol PP Makassar Lampaui Target

Any Ramadhani and Yadi-Metro-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM – Guna mendukung program digaungkan Wali kota Makassar, yakni akselarasi vaksinasi dalam meningkatkan Herd Imunity, Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) kota Makassar tancap gas untum mencapi target tersebut.

Melalui program inovasi Satpol PP yakni “vaksinasi berhadiah”, kini capaian melampaui target yang tetapkan oleh Satpol PP sebagai prasyarat mendukung program vaksinasi di Pemkot Makassar.

“Hari inikan batas akhir kita terapkan ke personil. Star 4 hari lalu ini hari ke 5, dari target 4.554 orang, kini capaian 4.601 orang atau 101 pesen,” kata Plt Kepala Satpol, Iqbal Asnan, Senin (27/12/2021).

Dari data dihimpun, estimasi qarga vaksinasi status ASN sebanyak 61 orang dan non ASN capai 698. Sedangkan jumlah pencapaian rekrutan vaksin laki-laki yakni 2116 orang dan perempuan 2485 orang.

Jumlah pencapaian rekrutan vaksin untuk lansia yakni 280 orang dan non lansia 4321 orang.

“Hari pertama kita target 25 persen, hari kedua 40 persen, hari ke tiga 60 persen. hari ke empat 80 persen dan hari ini terakhir harus 100 persen lebih,” jelas mantan Kadishub kota Makassar itu .

Adapun lokasi atau ssejumlah titik, pihak Satpol PP melakukan jemput bola, karena satpol PP banyak di lingkup Kecamatan. Selain itu, ketua RT dan RW juga dari kalangan Satpol PP.

“Maka meminta bantuan untuk mengantar ke tempat vaksin karena animo masyarakat tinggi setiap titik vaksin itu kadang penuh, mengantar ke tempat lain yang kosong,” tutur Iqbal.

“Kemudian juga tersebar di 14 kecamatan sehingga interaksi antara Satpol PP dan masyarakat itu sudah terbangun sehingga tidak terlalu kesulitan untuk melakuka pendekatan untuk bersedia divaksin,” sambung dia. (*)