oleh

Bupati Gowa: Insya Allah Indonesia Menang 2-1

Any Ramadhani-Gowa, Olahraga, Sepakbola-

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memprediksi Timnas Indonesia akan menang 2-1 melawan Thailand pada leg pertama Piala AFF 2020.

“Optimis. Insya Allah Indonesia menang 2-1,” ujar Adnan.

Adnan pun optimis Indonesia dapat meraih gelar juara pertama kalinya di ajang sepakbola antar Negara Asia Tenggara ini.

“Kita percaya dengan pemain dan pelatih. Kita masyarakat Indonesia optimis dan kita mendoakan Timnas Indonesia menang,” tuturnya.

Diketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand pada Leg 1 Final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam ini.

Pertandingan sarat gengsi dan klasik itu tentunya sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, khususnya di Sulsel. Terlebih lagi, Timnas Indonesia diperkuat dua putra asli daerah yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Tim Garuda kini mengusung ambisi juara. Indonesia ingin mengakhiri 25 tahun penantian dan pelatih Shin Tae-young menegaskan sudah mengetahui apa yang perlu dilakukan. Namun, ia memastikan ini buka pekerjaan enteng.

“Tentu saja saya ingin menjadi juara tetapi mengangkat trofi tidak terjadi hanya karena Anda menginginkannya, menjadi juara datang dengan cara Anda ketika Anda melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” katanya.

Mantan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu mengatakan, ia sudah berpengalaman dalam perebutan gelar. Dan yang terpenting menurutnya adalah kesiapan mental.

“Sebagai pelatih saya telah memenangkan lebih dari 20 gelar dan dari pengalaman itu saya ingin menanamkan mental yang kuat pada para pemain dan mencoba menjadi juara. Mentalitas itu adalah sesuatu yang terus-menerus saya ceritakan kepada para pemain,” tegasnya.

Indonesia sejauh ini tercatat sudah lima kali menjadi runner up, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Dari lima upaya Indonesia mengejar gelar, tiga di antaranya digagalkan Thailand.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dalam kondisi fit jelang Final piala AFF 2020. Kabar itu disampaikan oleh ayah Asnawi, Bahar Muharram. Bahar menyebut dirinya telah menghubungi Asnawi dengan menanyakan kabar sang anak.

Asnawi pun mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi fit dan siap tempur melawan Thailand. “Jadi tadi malam saya telepon saya tanyakan kondisi dan situasi, lalu dia jawab mereka sudah siap tidak ada kendala,” ucap Bahar.

Selain itu, Bahar Muharram meminta seluruh warga Makassar untuk ikut mendukung perjuangan Timnas Indonesia pada gelaran AFF Cup 2020.

Bahar menyebut Timnas membutuhkan dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus warga Makassar. Apalagi saat ini Asnawi dipercaya untuk menjadi Kapten kesebelasan Timnas Indonesia.

“Saya harap warga makassar mendukung timnas Indonesia. Apalagi ini kan Asnawi warga Makassar, dan apalagi diberi tanggung jawab sebagai kapten,” ucap Bahar. (*)