oleh

Erna Rasyid Taufan Diakui Inspirator Pendidikan Tingkat Sulsel

Kalmasyari-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan menganugerahi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan penghargaan sebagai Perempuan Inspirator Bidang Pendidikan tahun 2021.

Penghargaan yang diserahkan oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ini diterima Erna Rasyid Taufan sebagai pengakuan atas komitmen dan dedikasi di bidang pendidikan.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini menerima penghargaan itu bersama 12 perempuan inspirator lainnya di sela
acara peringatan Hari Ibu ke-93 yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di hotel Claro, jalan A.P Pettarani, Kota Makassar, Rabu, (29/12/2021).

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Di momen hari Ibu itu, Ia mengatakan, peran ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Saya istri walikota Parepare selain harus menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak saya, tentunya saya harus menjadi contoh di sekeliling saya. Kemudian ibu yang punya waktu lebih dekat dengan situasi keluarga dan masyarakat, tidak ada jalan pemisah,” ungkap Erna yang juga Ketua DPD II Golkar Parepare.

Sebelumnya, penghargaan itu diusulkan oleh PGRI Kota Parepare kepada PGRI Provinsi Sulsel lalu diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dengan menjadikan Erna Rasyid Taufan sebagai kandidat perempuan inspirator. Dalam surat bernomor 089/Org/Pk/2020-2025/2021, PGRI Parepare menilai aksi dan kebijakan yang dilakukan Erna yang juga selaku pembina Majelis Anak Saleh berhasil menumbuhkan pendidikan karakter generasi qurani kepada para pelajar.
(***)