oleh

Kecelakaan Lalu Lintas di Parepare Menurun, Korban Meninggal Meningkat

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Parepare mengungkap jumlah kecelakaan selama tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, Rabu (29/12/2021). Dia mengatakan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami penurunam dari tahun 2020 ke tahun 2021.

“Tahun 2020 jumlah lakalantas 114, sementara tahun 2021 berjumlah 108, jadi setahun ini mengalami penurunan,” bebernya.

Hanya saja lanjut dia, yang meningkat itu dari segi kualitas yaitu korban meninggal dunia, dari 13 orang meningkat menjadi 15 orang.

“Korban meninggal dunia usia 16 sampai 25 tahun, rata-rata kecelakaan lalu lintas terjadi di dalam pusat kota,” jelasnya

Ke depan kata Yusuf, bagian Sat Lantas Polres Parepare akan lebih intes melaksanakan patroli mobile untuk memberikan imbauan ke pengendara dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm, hingga tata tertib berlalu lintas khususnya diperempatan dan persimpangan, dan jika ditemukan pelanggaran maka tetap kami tindak dengan diberikan pembinaan,” pungkasnya

Yusuf juga menekankan kepada orang tua agar terus mengingatkan anaknya jika berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kenapa, karena dalam catatan kami rata-rata pelanggaran lalu lintas itu diusia 16 sampai 25 tahun yaitu pelajar dan mahasiswa,” tambahnya
(***)