oleh

Leicester City Berhasil Pecundangi The Reds

INGGRIS, BACAPESAN.COM – Ademola Lookman mencetak satu-satunya gol saat Leicester mengalahkan Liverpool untuk membuat The Reds terpaut enam poin dari puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Peluang terbesar Liverpool datang di babak pertama ketika tendangan penalti Mohamed Salah pada menit ke-15. Sayangnya, sepakan tersebut berhasil diselamatkan oleh Kasper Schmeichel, dan menyundul bola pantul yang melenceng dari mistar gawang.

Sadio Mane juga menyia-nyiakan beberapa peluang bagi tim asuhan Jurgen Klopp sebelum mereka terpaksa dicetaki oleh tuan rumah pada menit ke-59.

Mantan penyerang Everton, Lookman, dengan hanya sentuhan keempatnya setelah masuk sebagai pemain pengganti, menerima umpan Kiernan Dewsbury-Hall dengan tenang, mengalahkan Joel Matip dalam duel dan melepaskan tembakan melewati Alisson – satu-satunya tembakan tepat sasaran Leicester.

Leicester yang kehilangan beberapa pemain tim utama, harus bermain bertahan meskipun tekanan Liverpool datang tanpa henti.

Dengan kekalahan kedua mereka di musim ini, Liverpool kini berjarak enam poin di belakang pemimpin klasemen, Manchester City. Sementara Leicester – yang baru memenangkan dua pertandingan dari tujuh pertandingan terakhir – naik ke urutan kesembilan.

The Reds juga bisa mengakhiri 2021 di tempat ketiga dan sembilan poin dari posisi teratas jika City asuhan Pep Guardiola mengalahkan Brentford, dan Chelsea setidaknya bermain imbang dengan Brighton, pada hari Rabu. (bbc/*)