oleh

Punya Mesin Generator, RSKD Dadi Tak Pusing karena Kekurangan Oksigen

Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berinovasi. Di bawah kendali dr Arman Bausat, RSKD Dadi semakin menunjukkan perkembangan.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar ini memiliki oksigen generator yang mampu memproduksi gas oksigen secara mandiri.

Direktur Utama RSKD Dadi Provinsi Sulsel, dr Arman Bausat mengatakan, kebutuhan oksigen menjadi sangat penting disaat seperti ini, dan kemampuan rumah sakit untuk dapat menyediakan gas oksigen dengan kualitas terbaik dan efisien dapat di penuhi dengan memiliki mesin oksigen generator mandiri.

“Alhamdulillah kebutuhan oksigen di rumah sakit masih mencukupi, karena kita memiliki mesin oksigen generator yang mampu memproduksi gas oksigen sendiri,” kata dr Arman.

Apalagi kata dia, rumah sakit (RS), terutama yang menjadi rujukan pasien Covid-19 terkadang dipusingkan dengan minimnya stok oksigen.

“Untuk menjaga hal ini tidak terjadi, maka oksigen generator menjadi pilihan kami. Kemampuan mesin generator oksigen untuk memproduksi oksigen ditempat (dirumah sakit langsung) dapat menjamin keberadaan oksigen akan terus ada pada saat dibutuhkan oleh pasien,” terangnya.

Generator oksigen adalah alat atau mesin yang dapat menghasilkan oksigen O2 dengan tingkat kemurnian yang diinginkan. Cara kerja oksigen generator adalah dengan menyaring oksigen dari udara disekitarnya, memisahkan antara oksigen dan nitrogen dari udara. (*)