oleh

Perkuat Integritas Kerja Lingkup Kantah Mamuju, Ombudsman Beri Penguatan

Any Ramadhani and Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Ombudsman Sulbar beri arahan kepada lingkup pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Mamuju untuk penguatan zona integritas.

Integritas sebagai modal utama dalam pelaksanaan pelayanan publik yang akuntabilitas sangat diperlukan oleh setiap ASN maupun pegawai tak terkecuali oleh Kantah Kabupaten Mamuju.

Kantah Kabupaten Mamuju sebagai Instansi yang memiliki kewenangan dalam Pelaksanaan penetapan hak tanah dan pendaftaran tanah sangat penting memiliki integritas karena dalam keseharian tidak menutup kemungkinan ada masyarakat pengguna layanan yang mencoba untuk melakukan gratifikasi ataupun pemberian hadiah sebagai imbalan atas jasa yang diberikan.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar mengatakan bahwa integritas ini sangat penting dimiliki oleh rekan-rekan pegawai Kantah Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diberikan oleh negara.

“Integritas dan komitmen dalam pelayanan pertanahan sangat penting untuk dimiliki dan diterapkan oleh Pegawai Kantah Kabupaten Mamuju karena hal ini akan membuat pelayanan maksimal”, ucap Lukman.

Lukman menambahkan bahwa komitmen dalam penerapan integritas harus dilakukan oleh semua pihak sehingga penerapannya bisa maksimal.

“Penerapan integritas ini harus komitmen diterapkan oleh semua pegawai mulai dari pimpinan hingga bawahannya sehingga bisa tercipta ekosistem yang satu padu. Ada beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk membangun integritas seperti Penerapan Kode Etik, Komitmen Fakta Integritas.Penegakan Disiplin, Fasilitasi Pengaduan Masyarakat Dan Peningkatan kompetensi SDM. ” tutup Lukman. (*)