oleh

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Thailand 0-4, Ini Harapan Menpora kepada Shin Tae-yong untuk Laga Leg II

Any Ramadhani-Headline, Olahraga, Sepakbola-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengomentari hasil laga Timnas Indonesia vs Thailand di leg I final Piala AFF 2020.

Tetap memberi dukungan kepada Timnas Indonesia, Zainudin Amali pun menyampaikan harapannya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk laga leg II. Bertanding, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia harus mengakui kehebatan skuad Thailand.

Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu dibuat tak berkutik karena Tim Gajah Perang sangat mendominasi laga sejak awal. Terbukti, Thailand sukses cetak gol cepat di menit ke-2 lewat Chanathip Songkrasin.

Kemudian di babak kedua, tim besutan Alexandre Polking itu menambah keran golnya melalui Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’). Hasil itu tentu menjadikan Indonesia dalam situasi yang sulit.

Pasalnya jika ingin meraih gelar juara, skuad Garuda setidaknya harus menang dengan skor 5-0 atau bahkan lebih di leg II.

Kendati demikian, Menpora Amali tetap memberikan dukungan dan meminta kepada para penggawa Timnas Indonesia untuk tidak menyerah.

Dia berharap pada laga leg II final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong memiliki strategi khusus guna membalikkan keadaan.

“Kita berdoa saja dan realistis kita sudah tertinggal 0-4, berarti kita harus bisa unggul lebih dari itu pada leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang,” kata Menpora Amali, dilansir dari situs resmi Kemenpora RI, Kamis (30/12/2021).

“Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat. Mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong,” ungkapnya.

Ya, perjuangan skuad Garuda masih belum berakhir. Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada leg II final Piala AFF 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022. (int/*)