oleh

Dandim Baru 1405/Parepare Disambut dengan Prosesi Adat Bugis

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra,SE resmi berkantor, Jumat, (31/12/2021).

Ia disambut dengan prosesi adata bugis yaitu tari Padduppa bersama istri, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XL Kodim 1405/Parepare, Gita Ayu Rianti.

Selain tari Padduppa, penyambutan juga dilakukan dengan pengalungan sarung sutera dan penerimaan hormat jajar dari anggota Kodim.

Penyambutan dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim bersama sejumlah Forkopimda, juga perwakilan Bupati Barru, yang digelar di Makodim 1405/Parepare, Jumat (31/12/2021).

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban amanah bagi dandim baru.

Pangerang rahim juga memperkenalkan Kota Parepare saat ini yang dikenal dengan Kota BJ Habibie, menjadi inspirasi Pemerintah Kota Parepare, sehingga sekarang Kota ini dijuluki sebagai Kota Cinta.

“Peran TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat sangat dibutuhkan. Kepada Dandim baru kami mengucapkan selamat datang dan kami berharap kepemimpinannya dapat terus bersinergi dengan pemkot sehingga situasi dapat berjalan dengan kondusif,”ucap Pangerang.

Ia berharap, sinergi dan koordinasi antara TNI, Polri, Forkopimda dan Pemerintah Kota dapat terus terjalin dalam mendukung kelancaran pembangunan di Kota Parepare.

“TNI Polri selalu bersama Pemkot sehingga capaian vaksin di Kota Parepare sudah mencapai 79 persen, dan ini sudah melampaui target Nasional. Semoga Sinergi terus terjalin untuk terus memerangi oenyebaran Covid-19.

Sementara, Komandan Kodim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, yang sebelumnya menjabat Danyon Kav 10/MG yang didampingi Istri menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan oleh anggota Kodim bersama Forkopimda.

Pada kesempatan itu memperkenalkan karir yang dijalankan sebelum ia berpindah tugas ke Kota BJ Habibie ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan ini. Amanah ini tentunya sebuah konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari, manakala amanah ini akan dikembalikan lagi ke pejabat berikutnya,”ujar Wira panggilan akrab Dandim baru.

Dandim kelahiran Magelang ini juga berharap adanya silaturahmi untuk merapatkan kedekatan dengan Pemerintah Kota dan Forkopimda Parepare dan Barru.
(***)