oleh

Wujudkan Wajo Mapaccing, Pemkab Gelar Lomba Ini

Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mewujudkan Wajo Mapaccing, salah satunya adalah Lomba Kampung Mapaccing.

Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar Pemerintah dan Masyarakat terus mengembangkan Lomba Kampung Mapaccing agar Wajo Mapaccing bisa diwujudkan secara Berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Penganugerahan Kampung Mapaccing 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (30/12/2021).

Amran Mahmud melanjutkan bahwa penganugerahan kampung mapaccing ini merupakan program kegiatan kabupaten wajo yaitu gerakan “wajo mapaccing” yang sebelumnya telah dilanching pada bulan februari 2019 lalu.

“Gerakan Wajo Mapaccing ini sendiri bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pengelolaan sampah. Diharapkan juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, sehingga mejaga kebersihan atau perilaku hidup bersih,” ungkapnya

Oleh karena itu, melalui kegiatan kampung mapaccing yang penganugerahan untuk tahun ini telah dilaksanakan, diharapkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan kebersihan dan perlindungan lingkungan hidup.

Amran Mahmud berharap Kegiatan kampung mapaccing inu bukan hanya sekedar lomba saja, akan tetapi menjadi rutinitas bahkan kewajiban dalam hal menjaga kampung tetap menjadi mapaccing guna mewujudkan Wajo Mapaccing.

“Untuk mewujudkan ini semua tentu kita haru mulai dari sendiri dahulu, mulai dari hal kecil dan tentunya mulai hari ini, jangan tunggu besok,” jelasnya

Amran Mahmud menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang penganugerahan kampung mapaccing tahun 2021.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal mengatakan Penganugerahan Kampung Mapaccing ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) atas kerja-kerja yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam.mewujudkan Wajo Mapaccing.

“Terima kasih kepada reman-teman Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kelurahan atas dukungan mewujudkan Wajo Mapaccing melalui Lomba Kampung Mapaccing 2021 ini, ” Pungkasnya.

Diketahui, Lomba Kampung Mapaccing 2021 ini memperlombakan kategori Kampung Mapaccing, Masjid Mapaccing, Kantor Mapaccing, Sekolah Mapaccing serta terdapat pula penilaian Camat terbaik Pembina Kampung Mappacing. Khusus kecamatan Tempe ada kategori Lomba Taman Mapaccing. (*)