oleh

Chelsea Imbang Melawan Liverpool, City Makin Kokoh di Puncak

LONDON, BACAPESAN.COM – Chelsea bangkit dari ketinggalan 2 gol dan mendapatkan hasil imbang dengan Liverpool dalam pertandingan di Stamford Bridge, malam tadi. Hasil ini lebih memperkuat posisi Manchester City pada perburuan gelar Liga Premier Inggris.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memasuki pertandingan setelah dugaan tes positif Covid-19. Sementara manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengeluarkan pemain dengan harga £97,5 juta, Romelu Lukaku dari skuadnya setelah wawancara kontroversial di mana ia menyatakan ketidakpuasan dengan situasinya saat ini.

Jurgen Klopp tampak sangat bahagia ketika Sadio Mane, yang beruntung lolos hanya dengan kartu kuning setelah menyikut Cesar Azpilicueta dengan siku tinggi di menit awal pertandingan, memanfaatkan kesalahan Trevoh Chalobah untuk membawa Liverpool unggul pada menit ke-9.

Momen kejeniusan individu seorang Mohamed Salah, dan tipuan untuk mengelabui Marcos Alonso dapat diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-26, membuat Liverpool memimpin sebelum Chelsea melakukan comeback mereka menjelang turun minum.

Tendangan voli spektakuler Mateo Kovacic melambung melewati kiper Liverpool, Alisson yang juga diduga positif Covid, pada menit ke42.

sebelum peluit babak pertama dibunyikan, Christian Pulisic berlari dan turut mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Dalam pertandingan yang sangat menghibur tersebut, kedua belah pihak memiliki peluang untuk menang di babak kedua dengan kiper Chelsea, Edouard Mendy menyelamatkan peluang dari Salah dan Mane sementara Kelleher menggagalkan peluang dari Pulisic.

hasil ini membuat Chelsea bertengger di urutan kedua, 10 poin di belakang City. Sementara Liverpool berada di urutan ketiga, terpaut 11 dari pemimpin dengan masih memiliki sisa satu pertandingan. (bbc/*)