oleh

Meriahkan Hari Amal Bakti 76 di Sulbar, Kakanwil Kemenag Gelar Sepeda dan Jalan Santai

admin 1-Berita-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Beberapa bulan pasca kemerdekaan Negara Republik Indonesia, tepatnya pada tahun 1946, adalah tonggak sejarah lahirnya Kementerian Agama yang di tetapkan dalam Penetapan Pemerintah No.1/S.D.

Tanggal 3 Januari, merupakan tanggal resmi didirikannya Kemenag yang akhirnya dikenal sebagai Hari Amal Bakti (HAB).

Sejak didirikan, Kementerian Agama terus mengambil peran dalam pembangunan bangsa sampai saat ini.

Tahun 2022 merupakan perayaan ke 76 lahirnya Kementerian yang saat ini dinahkodai Yaqut Cholil Qoumas. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut.

Kantor Kementerian Agama Pusat hingga daerah bersuka cita dalam menyambut HAB tersebut, tidak terkecuali Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

Sehari menjelang perayaan puncak HAB, Kanwil Kemenag Sulbar menggelar Sepeda dan Jalan Santai Bersama ASN Kemenag sebagai Pembuka euforia perayaan Hari ulang tahun Kemenag, (02/01).

Terkait hal itu, H. M. Muflih B. Fattah, yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar turut andil dalam kegiatan tersebut, bersama Kabag TU, Ka. Kanwil Kemenag juga turut memimpin kegiatan bersepeda di Kota Mamuju.

Ia merasa bangga dan terharu atas partisipasi dan antusias ASN dalam memeriahkan Hari Amal Bakti. Sebab menurutnya, tujuan dari kegiatan sepeda santai telah tercapai, yakni menjalin tali silaturrahmi.

“Saya bangga melihat antusias ASN yang meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan sepeda santai dengan tujuan silaturrahmi,” ungkapnya. (*)