Resmi Buka Pendaftaran Siswa Baru, Sekolah Islam Athirah Target 805 orang

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sekolah Islam Athirah menggelar Launching PPDB demi mensukseskan penerimaan siswa baru tahun 2022.

Launching PPDB tersebut menandai dibukanya pendaftaran siswa baru di Sekolah Islam Athirah mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA.

Dalam gelaran tersebut, Sekolah Islam Athirah menargetkan penerimaan siswa baru sebanyak 805 siswa dengan target masing masing SMA Athirah Bone sebanyak 40 siswa, Sekolah Islam Athirah di tingkat SMA 1 Kajaolalido sebanyak 135 siswa, dan di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga di tingkat SMA sebanyak 120 orang siswa.

Untuk tingkat SMP, di SMP Athirah Bone di targetkan 50 siswa, Sekolah Islam Athirah 1 Kajaolalido sebanyak 130 siswa , dan di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga sebanyak 125 orang siswa.

Di tingkat SD, Sekolah Islam Athirah 1 Kajaolalido menargetkan 125 siswa, di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga sebanyak 80 orang siswa serta di TK Islam Athirah masing masing 35 siswa.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril Mengungkapkan tahun ini pihaknya kembali meningkatkan target penerimaan siswa sebab saat ini covid 19 diperkirakan telah melandai dan perekonomian mulai membaik.

“Memang di tahun 2019 tingkat penerimaan siswa kami tinggi, namun di tahun berikutnya mengalami penurunan diakibatkan covid. Tahun ini kami optimis kembali meningkatkan kuota penerimaan sebab kondisi sudah mulai membaik,” ujarnya

Lebih jauh, Syamril mengungkapkan pihaknya membuka kesempatan beasiswa lebih banyak tahun ini dibanding tahun sebelumnya, “Jika biasanya beasiswa hanya untuk siswa Sekolah Islam Athirah Bone, tahun ini kami juga membuka beasiswa di Makassar,” pungkasnya

Sejalan dengan itu, Ketua PPBD Muthmainnah mengungkapkan ada berbagai potongan harga untuk para orang tua yang mendaftarkan putra putrinya di periode Januari 2022.

“Untuk pendaftaran di bulan Januari, bagi siswa internal atau yang sebelumnya telah bersekolah di Sekolah Islam Athirah akan memperoleh potongan Rp 5 juta. Untuk siswa eksternal atau yang baru kali pertama bersekolah di Sekolah Islam Athirah akan mendapatkan potongan Rp3 juta. Potongan lainnya adalah diskon loyal senilai Rp1 juta,” terangnya. (*)

  • Bagikan