oleh

SMP 4 Suppa Gelar Pembentukan Paguyuban Orang Tua Siswa dan Penandatanganan MoU

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Suppa, salah satu sekolah penggerak di Kecamatan Suppa melaksanakan program sekolah penggerak dengan melaksanakan pembentukan paguyuban orang Tua Siswa serta penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa stakeholder dan dirangkaikan penerimaan Raport, Senin (3/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMP 04 Suppa Nurtan Kapolsek Suppa Iptu Malbet Malino, Kepala Desa Wattang Pulu, Kepala KUA Kecamatan Suppa, Kepala Puskesmas, Pengawas Sekolah serta para orang tua murid.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP 04 Suppa Drs.Nurtan mengatakan, penandatanganan MoU dengan Polsek ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua peserta didik dan pendidik.

“Diharapkan nantinya polsek dan jajarannya dapat hadir ditengah sekolah dalam memberikan edukasi, sementara untuk Puskesmas diharapkan nantinya menjamin jika terjadi sesuatu terkait kesehatan bagi para anak didik tidak terkendala dan memberikan kemudahan dalam menanggulangi jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Sementara itu Pengawas Sekolah SMP 04 Suppa, Indrayana menyampaikan perlunya para orang Tua siswa memberikan bantuan moril, karena tanpa bantuan orang tua siswa dalam mensupport sekolah ini maka program sekolah penggerak tidak akan tercapai sesuai yang akan diharapkan.

Indrayana menambahkan, sekolah penggerak mempunyai program anti bullying
dalam rangka menciptakan kondisi karakter para peserta didik akan semakin baik dan bermoral.

Dalam sambutannya, Kapolsek Suppa Iptu Malbert Malino menyampaikan, pihaknya akan hadir di sekolah ini untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi peserta didik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menciptakan kondisi kondusif yang diinginkan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan MoU antara SMP 4 Suppa dengan Kapolsek Suppa, Puskesmas Suppa, KUA Suppa dan Media Rakyat Sulsel. (*)