oleh

Demokrat Siapkan Rapid Test Gratis Bagi Diaspora Toraja

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sebagai wujud kepedulian partai Demokrat untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Tana Toraja (Tator) siapkan bantuan berupa alat rapid antigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Ketua Bapilu DPC Demokrat Tator, Kristian H.P. Lambe didampingi Sekretaris Bapilu Simon Salipadang dan Ketua OKK Pillo Palebangan kepada media di cafe Katokkon, Makale, Tana Toraja, Senin 3 Desember 2022.

Dijelaskan Kristian bahwa sebanyak 2.400 buah alat Rapid Antigen yang diserahkan anggota DPR RI komisi IX Fraksi Nasdem, Hj. Aliyah Mustika Ilham melalui DPC Demokrat Tator tersebut akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Tana Toraja untuk selanjutnya didistribusikan ke dua puskemas yakni Pukesmas Makale dan Mengkendek.

“Sebanyak 2.400, akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Tana Toraja untuk selanjutnya didistribusikan lagi ke beberapa Puskesmas ” beber Kristian.

Dikatakan Kristian bahwa, rapid test tersebut akan diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat, terutama diaspora (perantau), pelajar, mahasiswa dan wisatawan untuk mempermudah yang akan melakukan perjalanan guna mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

Mengingat banyak masyarakat Toraja yang pulang kampung dan saat balik mereka membutuhkan rapid test untuk keperluan perjalanan udara, dam sebagai puskesmas yang paling berpotensi untuk dikunjungi masyarakat adalah puskesmas Makale dan Mengkendek karena akses menuju bandara Toraja melintasi kedua puskesmas tersebut.

” Dan kalau stok habis kita akan minta lagi agar kebutuhan diaspora Toraja dan masyarakat saat balik ke rantau bisa terpenuhi ” pungkas Kristian (*)