oleh

Dukcapil Pinrang Gelar Raker Peningkatan Kualitas Layanan Adminduk

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang gelar raker untuk meningkatkan kualitas layanan Adminduk dipimpin langsung Kadis Capil Andi Askari, di ruang rapat Kadis Dukcapil, Senin (3/1/2022).

Andi Askari menuturkan “Tahun ini momentum terbaik bagi Disdukcapil untuk meningkatkan kualitas layanan Adminduk menuju integrasi data secara nasional. Maka dari minggu pertama Januari 2022 langsung kita gaspol meningkatkan kualitas layanan Adminduk di tahun 2022,” ujarnya dalam arahan Meeting dengan para Kepala Bidang,dan Staf Dukcapil.

Apalagi di awal tahun 2022 ini, Dukcapil bisa fokus berbenahdan berinovasi terus demi memberikan pelayanan yang membahagiakan dan kemudahan masyarakat kabupaten Pinrang dalam memiliki Adminduk.

Lanjut Andi Askari, selain menggunakan pendekatan transformasi, orkestrasi dan mobilisasi, Dukcapil harus membangun kebersamaan melalui budaya kerja atau working culture.

“Agar terwujud kekompakan kita membangun tahapan Dukcapil di tahun 2022.dengan Kata “BISA”. Ini merupakan satu semangat membangun kebersamaan. BISA adalah singkatan, B: Berkarya, I: Inovasi dan Inisiatif, S: Sabar namun penuh semangat, dan A: Adaptif dan amanah. BISA adalah budaya kerja yang Dukcapil bangun agar tetap memiliki semangat dalam memberikan Pelayanan yang Selalu membahagiakan Masyarakat kabupaten Pinrang ataupun penduduk Luar yang akan menetap di kabupaten Pinrang,” jelas Andi.Askari.

Askari juga mengajak para Staf Dukcapil untuk lebih meningkatkan Kinerja agar fokus pada rencana yang sudah dibuat, memperbaiki pelayanan Administrasi kependudukan menjadi makin cepat dan lebih akurat.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama harus fokus, berorientasi pada 7 program prioritas nasional di bidang Adminduk yakni penerbitan akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian, akta kelahiran, perekaman KTP-el, konektivitas warehouse berbasis NIK nasional, dan program lawas Dukcapil: Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA),” tutupnya. (*)