oleh

Imran Putra Sidin, Zainal Arifin Mochtar Hingga Aziz Kahar Masuk Pemateri Sekolah Legislatif Tamsil Linrung

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Legislator Senayan tiga periode Tamsil Linrung launching sekolah legislatif untuk anak muda milenial melalui Zoom dan Ofline di Procope Cafe Makassar jalan Racing Center, Senin 03/01/2022.

Senator asal sulsel ini menginisiasi lahirnya sekolah politik yang dipersiapkan untuk anak muda di seluruh indonesia sebagai persiapan pileg 2024 mendatang.

Dihadapan anak muda millenial Tamsil mengatakan bahwa Jauh sebelum launching ide sekolah legislatif beliau berkeliling daerah di indonesia bertemu anak muda aktivis diberbagai organisasi mahasiswa ,kemudian mencoba menyampaikan rencana buka sekolah legislatif ,ide tersebut sangat direspon baik dan dukungan luar biasa untuk segera dibuatkan sekolah legislatif .

“Saya pernah menjabat tiga periode di DPR dan sementara di DPD RI banyak hal yang saya temukan diparlemen, tugas legislatif menentukan nasib bangsa kedepan, saya melihat perlunya ada kesadaran untuk meluruskan pandangan itu,” kata dia.

Tamsil menambahkan keberadaan anak muda harus didorong supaya ada keinginan untuk berperan dalam politik.

“Kondisi politik hari ini ada masalah besar yang harus diberikan perhatian khusus , kita tidak ingin lahirkan politisi yang tidak punya perrhatian dipolitik dan buta politik, sehingga apa yang dilakukan bisa berdampak buruk terhadap tujuan bernegara kedepan, kita ingin melihat kedepan diiisi anak muda yang punya komoetensi, bisa kritis dan memberikan masukan yang sangat bermanfaat untuk tujuan bernegara, kalau kita melihat fakta sepertinya kita semakin jauh pada tujuan bernegara, angka kemiskinan meningkat dan pengangguran semakin bertambah, dan kesejahteraan umum masih jauh dari harapan, indikator ini semakin jauh dari tujuan bernegera, Disinilah peran anak muda dibutuhkan.

Beberapa pemateri yang terlibat rencananya melibatkan Akademisi dan politisi diantaranya Prof Eggi Sujana, Prof Yusril Ihza, Prof Irmanputra Sidin, Prof Zainal Arifin Mochtar, Ali Armunanto (unhas),Prof. Dr. R. Siti Zuhro, Prof. Dr. Hamdan Zuoelva, Dr. Fuad Bawazier, Prof. Dr. Laode M. K,Zaenal Arifin Muchtar, Prof. Dr. Abdul Razak Unhas, Prof.Dr.syahrir Mallongi UMI, Dr. Arief Witjaksono UNIBOS, Prof. Amran Razak Unhas, Prof. Dr. Anwar Arifin Unhas, dr
Arqam Azikin (Unhas) ,Hersubeno Arief,M. Hatta Taliwang, Said Didu , Azis Kahar , Syahganda Nainggol, Jend. Gatot Nurmantio dan masih banyak lagi.

Kegiatan sekolah legislatif ini membuka ruang bagi kelompok anak muda di seluruh indonesia untuk berkiprah di legislatif. (*)