oleh

Kembangkan Platform Pencari Kerja, ITB Kalla sukses Raih Juara 2 Kompetisi Ide Bisnis

Any Ramadhani and Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalla sukses meraih juara 2 pada Kompetisi virtual yang diadakan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Kompetisi ini merupakan kegiatan yang diusung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya itu menyeleksi ratusan ide bisnis dari berbagai instansi pendidikan di Indonesia yang akhirnya di seleksi menjadi beberapa tim yang masuk ke babak final.

Dalam kompetisi tersebut, Ide Bisnis yang diusung adalah mahasiswa ITB Kalla adalah HIRE ME sebuah platform khusus mencari pekerjaan baik di perusahaan maupun project Event.

Ketua tim HIRE ME Rafly mengatakan, ide tersebut berasal dari sebuah keresahan banyaknya orang yang harus kehilangan pekerjaan di masa pandemi. Selain itu saat ini juga banyak bermunculan tawaran freelance untuk sebuah pekerjaan paruhwaktu dengan tawaran gaji yang menarik.

Lebih jauh Rafly mengungkapkan proses pembuatan video presentasi pada babak 10 besar sangat menantang karena hanya diberikan waktu 2 hari dari pihak panitia.

“Disaat pembuatan video presentasi 10 Besar itu kita hanya di berikan waktu 2 hari untuk membuat dan mengedit video tersebut. Ini adalah satu tantangan kami karena kita harus take video dan edit video di hari yang sama karena minimnya waktu yang di berikan., ” bebernya

Rafly juga berharap setelah dinobatkan sebagai pemenang kedua akan menjadi semangat dan motivasi untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan terhadap ide bisnisnya.

“Harapan saya semoga saya bersama Emi dan Ahyar lebih kompak lagi karena ini adalah target awal kami, masih banyak goals yang ada di hadapan saya bersama team baik itu lomba lainnya yang akan datang dan terutama membentuk Start-up kami sendiri di tahun 2022 nanti,” ungkapnya. (*)