Taufan Pawe: Umat Budha Juga Berkontribusi Dalam Pembangunan Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meresmikan Gedung Klenteng Kwan Kong, yang berlokasi di Jalan Puang Middin, Kecamatan Bacukiki Barat.

Peresmian tempat ibadah bagi ummat Budha, Konghuchu dan Taoisme itu dihadiri Ketua TP-PKK Erna Rasyid, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Kapolres AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405 Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, lintas agama dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengatakan, Klenteng Kwan Kong ini dibangun selama enam tahun, dan menjadi sarana ibadah secara umum.

“Sebagai umat beragama, penting kita menghargai hak sesama manusia. Agama yang baik adalah yang mementingkan kemaslahatan, karena itu diharapkan jadi wadah pemersatu,” ujarnya. (4/01/2022).

Menurut Taufan Pawe, umat Budha dan Konghuchu telah bersinergi dengan pemerintah dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pembangunan keagamaan.

“Di Parepare memiliki masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai etnis, suku bangsa dan agama. Terjalin kehidupan toleransi dan menjaga agar tidak terjadi gesekan atau konflik antar penganut umat beragama,” tandas Taufan
(***)

  • Bagikan