ABM Ingatkan Pengusaha Jangan Rusak Lingkungan

  • Bagikan

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengajak para pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak lingkungan.

Pernyataan itu disampaikan langsung dalam kegiatan dialog peningkatan ekspor dengan sejumlah pelaku usaha, di Tribun Merah Putih, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Selasa (4/1/2022).

“Jangan merusak lingkungan, kalau kau merusak lingkungan selalu akan terjadi banjir, selalu akan terjadi longsor,” kata Ali Baal.

Dari pengamatan Ali Baal, saat ini sejumlah sungai mulai tidak jernih lagi, banyak yang terlihat keruh dan tak bisa digunakan oleh masyarakat untuk konsumsi sebagai air minum.

“Enak kita kalau tidak keruh, bagaimana caranya ini tidak habis terambil ini hutan. Kalau bisa kita berencana untuk daerah kita sendiri, Sulbar ini kecil hanya 1,3 juta penduduk, masa tidak bisa sejahtera,” ungkapnya.

Meski begitu, Ali Baal mempersilahkan investasi masuk ke Sulbar, namun dengan catatan, para pengusaha harus menjaga dengan baik lingkungan hidup.

“Jangan dibawa ini Sulbar jadi hancur. Silahkan datang berbuat disini tapi jangan merusak lingkungan kami, itu saja,” tegas Ali Baal. (*)

  • Bagikan