oleh

Dihujat Netizen Gegara Sebut Allah Lemah, Ferdinand Hutahaean Minta Maaf

Any Ramadhani-Nasional-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean jadi bulan-bulanan netizen pengguna Twitter. Pasalnya, mantan kader Partai Demokrat ini menulis cuitan yang dianggap menyinggung suatu keyakinan tertentu.

Melalui akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3, dirinya menyingung bahwa Allah itu lemah. Entah menyindir siapa, namun cuitan itu mendapat respon negatif netizen. Sebab Ferdinand menyebut Allah yang dia sembah lebih kuat dari Allah yang orang lain sembah.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela,” tulis Ferdinand pada 4 Januari 2022.

Cuitan itu kini telah dihapusnya namun terlanjur tersebar berupa tangkapan layar di media sosial.

Setelah mendapat atensi keras dari netizen, Ferdinand mengaku heran. Kata dia, cuitan itu bukan menyinggung pihak lain, tapi lebih kepada motivasi diri sendiri.

“Kenapa orang-orang ini ngamuk ke saya? Cuitan saya bukan untuk kalian tapi untuk saya sendiri. Menguatkan diri saya sendiri. Motivasi untuk diri sendiri. Cuitan saya agar menyemangati hati saya sendiri bahwa saya punya Tuhan yang Maha segalanya,” tulis Ferdinand Hutahaean, Rabu 5 Januari 2022 di Twitter @FerdinandHaean3.

Ferdinand yang juga merupakan Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring (IPM) ini, juga meminta maaf kepada pihak yang merasa tersinggung.

“Kenapa kalian ngamuk? Mohon maaf bila kalian tersinggung,” katanya.

Dia mengklaim bahwa cuitan itu untuk menyemangati dirinya sendiri, tak ada niat menyinggung pihak lain.

“Masa menyemangati diri sendiri tidak boleh. Makanya sering-sering bicara dengan diri sendiri jangan kebanyakan bicara ke orang lain supaya mengenal diri sendiri dan memotivasi diri sendiri” tuturnya.

“Tapi baiklah, kalau ada yang merasa terganggu, saya mohon maaf. Yang pasti cuitan saya untuk saya sendiri,” sambung Ferdinand. (fin/*)