oleh

Gawat! Petugas Kesehatan Bandara Soekarno Hatta Terpapar Omicron

admin 1-Berita, Nasional-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Sejumlah petugas kesehatan yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, diduga terpapar COVID-19 varian Omicron.

Petugas kesehatan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang diduga terinfeksi varian Omicron ini berjumlah sekitar 15 orang.

Saat ini, orang-orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron tersebut, sudah dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara sekitar 70-an orang lainnya melakukan isolasi mandiri. Mereka adalah orang-orang yang selama ini tinggal bersama dan kontak erat dengan 15 pasien tersebut. Informasi yang dihimpun, mereka kos di kawasan Imperial, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

“Ada informasi beberapa rekan kita yang menjadi petugas PCR di bandara, tertular varian Omicron,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini meminta pengawasan di pintu masuk lebih diperketat. Seperti di bandara dan pelabuhan. Hingga saat ini, jumlah pasien Varian Omicron terus bertambah. “Mayoritas berasal dari luar negeri,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Listyo Sigit, tercatat ada 254 kasus Omircon. Dari jumlah itu, 239 berasal dari pelaku perjalanan luar negeri. Sementara 15 orang diketahui juga terkonfirmasi positif Omicron karena transmisi lokal.

“Tolong ini menjadi kewaspadaan kita semua. Meskipun sudah divaksinasi, jangan lengah. Disiplin protokol kesehatan (prokes) tetap wajib dilakukan. Ini penting untuk mencegah terjadinya penularan,” pungkas Listyo Sigit. (fin/*)