oleh

Blackberry Resmi Menyatakan Berhenti Beroperasi Tahun Ini

admin 1-Bisnis, Teknologi-

KANADA, BACAPESAN.COM – Mulai sekarang, Anda tidak dapat lagi menggunakan ponsel BlackBerry lama yang mungkin sampai saat ini masih Anda pakai.

Pada hari Selasa, perusahaan telah berhenti menjalankan dukungan untuk perangkat klasiknya yang menjalankan BlackBerry 10, 7.1 OS dan versi versi sebelumnya.

Ini berarti semua perangkat lamanya yang tidak menjalankan perangkat lunak Android tidak akan lagi dapat menggunakan data, mengirim pesan teks, mengakses internet atau melakukan panggilan, bahkan panggilan darurat.

Sementara sebagian besar pengguna ponsel telah beralih dari BlackBerry – versi terakhir dari sistem operasinya yang diluncurkan pada 2013 – keputusan untuk menghentikan dukungan untuk ponselnya tersebut merupakan akhir dari apa yang pernah dianggap sebagai teknologi mutakhir.

Perusahaan awalnya mengumumkan berita tersebut pada September 2020 sebagai bagian dari upaya untuk fokus pada penyediaan perangkat lunak dan layanan keamanan kepada perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia dengan nama BlackBerry Limited.

BlackBerry (BB) sebagian besar telah keluar dari bisnis telepon sejak 2016, tetapi selama bertahun-tahun terus melisensikan mereknya ke produsen telepon, termasuk TCL dan baru-baru ini OnwardMobility, startup keamanan yang berbasis di Austin, Texas, untuk perangkat Blackberry 5G berjalan pada perangkat lunak Android. (cnn/*)