oleh

Menang Atas Spurs di Leg Pertama, Chelsea Yakin Lolos ke Final Carabao Cup

LONDON, BACAPESAN.COM – Chelsea dengan sangat meyakinkan dapat mengalahkan Tottenham di leg pertama semifinal turnamen Carabao Cup. Mereka memiliki begitu banyak peluang yang seharusnya sudah bisa memastikan tempat mereka di Wembley.

Kai Havertz, memberi Chelsea keunggulan awal ketika ia berlari menyambut umpan terobosan dari rekan setimnya, Marcos Alonso, dan melepaskan tembakan ke gawang Tottenham yang dikawal oleh Davinson Sanchez, namun ia tidak mampu menahan tembakan tersebut.

Gol kedua The Blues adalah gol bunuh diri saat Japhet Tanganga menyundul bola ke bahu rekan setimnya Ben Davies, namun bola itu malah masuk ke gawang sendiri.

Pada pertandingan ini, Romelu Lukaku, akhirnya kembali ke tim setelah satu pertandingan diasingkan karena komentar yang dia buat dalam sebuah wawancara. Ia memiliki beberapa peluang dan menyundul bola dari jarak dekat.

Spurs, yang merubah formasinya menjadi empat bek setelah babak pertama yang berlangsung panas, harus menunggu hingga menit ke-50 untuk mendapatkan peluang, dengan tendangan bebas Harry Kane yang dapat diselamatkan oleh Kepa.

Di sisi lain, peluang terus datang untuk Chelsea, namun Hugo Lloris dengan tangguh dapat menggagalkan upaya Lukaku, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Dengan hasil ini, Tottenham harus jauh lebih baik dalam waktu seminggu di leg kedua nanti untuk memiliki peluang mencapai final di Wembley. (bbc/*)