oleh

Pemkot Parepare Apresiasi Pelajar Berprestasi

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi positif capaian prestasi pelajar Parepare di awal 2022.

Melalui Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim, Pemkot Parepare mengapresiasi taburan prestasi siswa SMPN 1 Parepare di awal 2022, dan mendorong sekolah lainnya untuk ikut mengukir prestasi.

“Pastinya kami mengapresiasi anak-anak kita SMPN 1 Parepare yang sudah menciptakan berbagai prestasi di awal tahun 2022. Kami harap sekolah lainnya juga ikut mengukir prestasi, agar kualitas pendidikan kita terus meningkat. Laksanakan berbagai lomba demi peningkatan kualitas pendidikan,” harap Pangerang Rahim, Kamis, 6 Januari 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris secara terpisah mengemukakan, program peningkatan prestasi siswa pada 2022, tetap menjadi perhatian serius Disdikbud.

“Pastinya lomba-lomba seperti Kompetisi Sains Nasional dan Olimpiade Olahraga dan Seni, serta berbagai lomba akademik, non akademik lainnya, termasuk religius tetap akan kita gelar pada 2022 ini. Karena dari lomba-lomba itu banyak mengharumkan nama Kota Parepare di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional,” ungkap Arifuddin.

Sebelumnya, di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Parepare, siswa SMPN 1 Parepare atas nama Ardelia Surya menjadi juara 1 mata pelajaran IPA, dan Nurul Fadilah juara 3 mata pelajaran IPS.

Kemudian di ajang religius, siswi SMPN 1 Parepare atas nama Andi Alya menjadi juara 3, dan Muliawan masuk 10 terbaik Hafiz Quran siswa SMP tingkat Parepare.

Sementara di non akademik, siswa SMPN 1 Parepare sukses mengawinkan juara 1 putra dan putri cabang lomba pencak silat di ajang Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Kota Parepare. Masing-masing Riski yang menjadi juara 1 putra dan Raden Ajeng Azizah juara 1 putri.
(***)