oleh

Terima Sertipikat Tanah dari BPN, Bupati Adnan Harap Tidak Adalagi Permasalahan Gugatan Tanah di Gowa

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan A Djalil untuk Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus melakukan Penandatangan Kerjasama antara BPN se-Sulsel dan Bupati/Walikota Se-Sulsel di Macora Ballroom Hotel The Rinra Makassar, Rabu (5/1).

Bupati Adnan mengatakan program sertipikat tanah ini sangat baik, terlebih bagi masyarakat melalui program PTSL yang sangat membantu apabila terjadi permasalahan tanah di lapangan.

Tak hanya bagi masyarakat, Adnan mengaku pensertipikatan bagi asset-asset pemerintah juga harus dilakukan sesegera mungkin agar tidak adanya gugatan-gugatan dikemudian hari.

“Alhamdulillah tadi diserahkan secara simbolis beberapa sertipikat bagi masyarakat termasuk sertipikat asset pemda tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN. Semoga tahun ini terjadi peningkatan pensertipikatan di wilayah Kabupaten Gowa terutama bagi asset-asset daerah agar tidak ada lagi sekolah, pasar, Puskesmas yang digugat seperti yang terjadi,” ungkapnya.

Adnan berharap melalui MoU yang dilakukan bersama BPN, pensertipikatan tanah bisa segera rampung agar kedepannya semua asset pemerintah mampu diamankan dan dimanfaatkan dengan baik.

Sementara Kepala BPN Kabupaten Gowa, Asmain Tombili mengungkapkan pada penyerahan sertipikat secara simbolis ini dihadiri 25 orang dari 3.481 bidang Program PTSL tahun 2021, lintas sektoral sebanyak 500 bidang, asset Pemerintah Daerah secara simbolis 3 bidang, sertipikat PLN 47 bidang, dan sertipikat redistribusi tanah 1.500 bidang.

“Yang diserahkan hari ini merupakan program tahun 2021 secara simbolis yang dihadiri 25 masyarakar kita, seperti program PTSL yang tersebar di beberapa desa dan kecamatan,” jelasnya. (*)