oleh

Pengurus FCC Sulawesi Selatan Kunjungi Pusat Kerajinan Rajapola Tasikmalaya

Any Ramadhani-Metro-

JAWA BARAT, BACAPESAN.COM – Sebanyak 25 orang pengurus Family of Creative Community (FCC) mengunjungi Pusat Kerajinan Rajapola di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Kunjungan dalam rangka studi tiru produk kerajinan ini berlangsung pada Rabu, 5 Januari 2022.

Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH mengatakan bahwa agenda studi tiru sebagai bagian dari peningkatan ilmu, keterampilan dan kapasitas pengurus FCC terkait produk-produk kerajinan yang unik, berkualitas dan bernilai jual tinggi.

“Rata-rata produk kerajinan yang dihasilkan disini bahan bakunya mudah didapatkan di Sulsel, hanya saja kita masih kurang dari segi ide dan kerapihan produk. Karena itu, kami kesini untuk berguru,” jelasnya.

Selain melihat hasil kerajinan, rombongan juga dilatih membuat kerajinan dari anyaman dan menambahkan pernak-pernik pada tas.

Andi Oci menambahkan bahwa hasil dari studi tiru di Rajapola akan diaplikasikan dan diajarkan ke pelaku UMKM Sulsel binaan FCC.

“Insya Allah hasil belajar hari ini akan kami bagikan kepada UMKM binaan kami, agar mereka bisa meningkatkan nilai jual produknya,” ujar Andi Oci.

Selain ke Kerajinan Rajapola, pengurus FCC juga mengunjungi Sentra Bordir Haryati di daerah Kawalu, Tasikmalaya. (*)