oleh

Prof Budu Inisiasi Bantu Papua dengan Berbagai Kerja Sama Pendidikan

Any Ramadhani and Yadi-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.Med.Ed sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan juga sebagai Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia terus melakukan terobosan dan inovasi kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indoensia terkhusus daerah tertinggal.

Prof Budu, sapaan akrab dari dekan FK Unhas ini telah membangun kerjasama dengan pemerintah untuk memperkecil kesenjangan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia.

Di bidang pendidikan kedokteran dan kesehatan, alumni S2 Medical Education FKIK UGM ini melakukan berbagai upaya :

  1. Mempelopori dan menjalankan prodi D3 vokasi kesehatan daerah terpencil bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Asmat, Papua, sehingga warga Asmat dapat menjadi mahasiswa di Unhas tanpa melalui tes seperti kebanyakan.
  2. Prof Budu juga memimpin pendampingan FK Universitas Hasanuddin pada Fk Univ Papua agar mampu mendidik calon dokter putra-putri daerah asli Papua

  3. Mengeluarkan kebijakan afirmasi bagi dokter-dokter asal Papua untuk melanjutkan pendidikan spesialis di Fakultas Kedokteran Unhas

Segala kerja dari Prof Budu ini dalam rangka membantu Papua dalam melahirkan anak muda terdidik dan berkualitas. (*)