oleh

Ahmad Tonang Serahkan Bantuan Ratusan Bibit Rambutan Untuk Petani Takalar

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Founder Daeng Group, H. Ahmad Daeng Tonang atau yang akrab disapa ADT kembali melakukan kunjungan silaturahmi dengan warga Desa Ko’mara, dan Desa Kaleko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Minggu (9/1/2022).

Dalam kunjungannya itu yang dikemas dalam bentuk silaturahmi, ADT dan timnya juga menyerahkan secara simbolis 200 bantuan bibit rambutan kepada warga yang mayoritas petani pekebun itu di dua Desa tersebut.

ADT mengatakan, Desa Komara dan Desa Kalekomara saat ini adalah daerah yang menurutnya berpotensi untuk dijadikan sebagai kampung rambutan di Butta Panruangku.

“Kami ingin menjadikan dua Desa ini sebagai kampung rambutan di Takalar, sehingga penghasilan masyarakat kedepan bisa bertambah untuk menopang kehidupan mereka,” kata ADT.

Ia juga mengatakan, dari total dua ratusan bibit rambutan yang diserahkan hari ini, seluruhnya berjenis rambutan lengkeng yang di datangkan dari luar daerah Takalar.

Menurutnya, penyerahan bantuan bibit rambutan sekaligus sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan. Karenanya, apabila bibit rambutan yang ditanam nanti menghasilkan buah, dapat dinikmati masyarakat.

“Bibit buah yang kami serahkan ini memiliki nilai pasar cukup tinggi dipasaran, ketika berbuah bisa dihargai antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per kilogramnya di Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang menerima ratusan bantuan bibit rambutan dari ADT itu mengaku bersyukur adanya kepedulian dari salah seorang pengusaha tajir dari Makassar tersebut.

“Terima kasih pak ADT atas bantuan bibit rambutannya, semoga usahanya dilancarkan dan dimudahkan segala urusannya dari Allah SWT,” pinta Sami, perwakilan warga yang menerima bantuan bibit rambutan dari ADT. (*)