oleh

Danyon Brimob Parepare Hadiri Sertijab Jajaran Sat Brimob Polda Sulsel

Kalmasyari-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upacara serah terima jabatan jajaran Satbrimob Polda Sulsel digelar di Mako Batalyon A Pelopor, Jalan Sultan Alauddin kelurahan Pa’baeng-baeng kec. Tamalate kota Makassar, Senin (10/01/2022)

Turut hadir dalam rangka serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kbp Heru Novianto, Kompol Nur Ichsan (Danyon C Satbrimobda Sulsel), Kompol Muhammad Agus, (Danyon D pelopor), Kompol Mursalim,M.SE ( Kabag Ops Satbrimobda sulsel), Akp Azis Bani, (Kasubag renmin), Akp Mihajuddin (kasi yanma Satbrimobda Sulsel), Akp Hasbudi (kasi intelmob Satbrimobda Sulsel), Akp H. Asis Mappisona (Kasi Kesjas Satbrimobda Sulsel), Akp Muh Arifin (Kasi Tekkom Satbrimobda Sulsel), Akp Mulyadi Samad (Kasi Provost Satbrimobda Sulsel), Akp Darwis Daud Poki (Wadanyon A Pelopor), Para Kasi, Danki, Kasubsi,pasi dan Kanit Jajaran satbrimobda sulsel dan Bhayangkari satbrimobda sulsel.

Adapun pejabat serah terima di antaranya AKBP Darminto denga jabatan lama Danyon A Pelopor Satbrimobda Sulsel ke Kompol Sapari, Kompol Sapari dengan jabatan lama Danyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel ke Kompol Muh Ramli, Kompol Muh Ramli dengan jabatan lama Kasi sarpras Satbrimobda Sulsel ke Kompol Mansyur. Kompol Mansyur dengan jabatan lama Wadanden Gegana satbrimobda sulsel ke Kompol Rudi Mandaka, dan Kompol Rudi Mandaka dengan jabatan lama Wadanyon B pelopor satbrimobda sulsel ke AKP Muh Amin.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area dan seyogyanya pelaksanaan serah jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi polri khususnya satbrimob polda sulsel meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik.

“Serah terima jabatan di lingkungan satbrimob polda sulsel mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” kata Heru Novianto.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menambahkan, dalam suatu organisasi pergantian jabatan di jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel adalah hal yang biasa, itu bertujuan untuk menciptakan suasana baru, sekaligus memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk berinovasi dan berkreasi tentunya dengan harapan untuk kemajuan organisasi lebih baik Ke depan.

“Pengukuhan dan Sertijab yang dilaksanakan hari ini dapat dipandang sebagai peluang dan tantangan yang saya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan prestasi,” tutup Ramli.
(***)