oleh

Hampir 5,2 meter Salju di California Sierra Nevada Memecahkan Rekor

CALIFORNIA, BACAPESAN.COM – Setelah berbulan-bulan kekeringan ekstrem yang memicu kekurangan air dan memicu kebakaran hutan, salju lebat turun di Sierra Nevada — cukup untuk memecahkan rekor yang sudah berusia puluhan tahun.

Pada hari Selasa, lebih dari 202 inci salju – hampir 17 kaki (5,2 meter) – telah turun sejauh bulan ini di University of California, Laboratorium Salju Central Sierra Berkeley, di Donner Pass di sebelah timur Sacramento.

Para ilmuwan di lab mengatakan bulan ini adalah bulan Desember yang paling bersalju dalam catatan lokasi dan bulan paling bersalju ketiga secara keseluruhan. Bulan teratas adalah Januari 2017 ketika 238 inci (6 meter) jatuh, dan kemungkinan besar salju tidak akan turun dalam tiga hari ke depan untuk memecahkan rekor itu. Catatan di sini kembali ke tahun 1970.
Pejabat lab mengatakan salju itu “dalam dan sulit untuk dilewati,” dan mereka membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke tempat pengukuran yang hanya berjarak 150 kaki dari pintu depan lab.

Ini adalah satu ton salju dan sangat dibutuhkan, tetapi Andrew Schwartz, ilmuwan utama dan manajer stasiun laboratorium salju Sierra, mengatakan mereka akan membutuhkan lebih banyak.
“Meskipun peristiwa ini luar biasa sejauh ini, kami benar-benar prihatin dengan bulan-bulan mendatang yang tidak mengalami banyak badai,” kata Schwartz kepada CNN. “Jika kita tidak mendapatkan satu inci lagi, kita masih di bawah apa yang kita harapkan untuk seluruh musim dingin, yang berarti bahwa kita dapat berkontribusi pada kekeringan daripada menyelesaikannya.” (cnn/*)