Lantik Sejumlah Kepsek SD Dan SMP, Ini Harapan Bupati Tator

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Bupati Tana Toraja (Tator), Theofilus Allorerung melantik sebanyak 250 orang dengan rincian kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 180 orang dan sisanya jabatan fungsional guru di ruang pola kantor bupati Tator, Sabtu 8 Januari 2022.

Usai melantik bupati Tator, Teofilus Allorerung meminta kepsek yang dilantik agar turut mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksin di Tator.

Dijelaskan Theofilus, sebenarnya sudah hampir satu bulan ada penyampaian ke sekolah-sekolah agar sekolah mendata siswa dan keluarga mereka yang belum divaksin dan menyampaikan kepada pemerintah setempat agar ditindaklanjuti.

Sampai akhir tahun capaian target vaksin belum mencapai 70 persen masih jauh dari target. Dan salah satu penyebab tatap muka di sekolah belum maksimal karena capaian target belum maksimal.

Untuk itu kepada kepala sekolah, Theofilus menegaskan setelah bertugas di sekolah nanti agar tugas pertama yang dilakukan adalah agar mendapat siswa/i dan keluarganya yang belum divaksin dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Setiap sekolah agar mendorong 10 orang satu hari untuk divaksin. Karena target pemkab Tator Februari vaksinasi harus mencapai 80 persen.

“Saya memberikan tugas pertama kepada semua kepala sekolah untuk mendata siswa dan keluarganya yang belum divaksin. Dan kalau tidak mampu melakukan itu maka saya tidak akan segan-segan untuk menganti dengan yang lain yang mau bekerja,” tegas Theofilus.

Dirinya juga menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan jangan dijadikan hal yang ditakuti karena sebagai seorang aparatur sipil Negara (ASN) mutasi itu merupakan bagian dari tugas dan setiap mutasi itu memiliki nilai yang berbeda. (*)

  • Bagikan