oleh

O Yeong-Su, Si Kakek 001 “Squid Game” Memenangkan Golden Globe 2022

SEOUL, BACAPESAN.COM – Bintang film “Squid Game”, O Yeong-Su telah membuat sejarah setelah menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Golden Globe.

Bintang Korea Selatan berusia 77 tahun, yang berperan sebagai Oh II-nam, juga dikenal sebagai Player 001, dalam serial hits Netflix, mengalahkan aktor aktor berbakat lainnya seperti Billy Crudup (“The Morning Show”), Kieran Culkin (“Succession”) , Mark Duplass (“The Morning Show”), dan Brett Goldstein (“Ted Lasso”) untuk membawa pulang piala Aktor Pendukung Terbaik di Televisi.

Kemenangannya diumumkan pada upacara pribadi yang disiarkan secara online tanpa presenter selebriti dan tanpa pidato.

“O Yeong-Su memenangkan Penampilan Terbaik oleh Aktor Pendukung dalam Serial, Serial Terbatas, atau Film Televisi.

Sementara itu, O Yeong-Su sebenarnya adalah aktor panggung yang memang disegani di negara asalnya, Korea Selatan. Raihannya ini adalah nominasi pertamanya di sebuah film besar.

Rekan sesama aktornya dalam film “Squid Game”, Lee Byung-hun, mengucapkan selamat kepadanya di Instagram, dengan mengatakan, “Bravo!”

Kemenangannya menandai pertama kalinya sebuah drama atau aktor TV Korea dinominasikan dan memenangkan Golden Globe.

“Squid Game” dibuat oleh Hwang Dong-hyuk. Serial film ini adalah serial dystopian, yang berkisah di mana para kontestan yang sangat membutuhkan uang memainkan permainan anak-anak yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang tunai. (cnn/*)