oleh

Susah Payah, MU Cuma Menang 1-0 Melawan Aston Villa

INGGRIS, BACAPESAN.COM – Manchester United memastikan tempat di ronde ke-4 turnamen FA Cup dengan Middlesbrough ketika sundulan Scott McTominay pada menit ke-8 sudah cukup untuk mengalahkan Aston Villa malam tadi, di Old Trafford.

McTominay leluasa berlari tanpa ke tepi kotak penalti Villa, di mana ia menyambut umpan silang sempurna dari Fred untuk mengarahkan bola menuju gawang yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Gol tersebut membuat pelatih Aston Villa, Steven Gerrard kembali ke Manchester dengan perasaan tidak bahagia, di mana ia mendapat sorakan dari pendukung tuan rumah karena kesetiaannya pada Liverpool, musuh bebuyutan United.

Dua kali kesempatan emas dalam hitungan menit di awal babak kedua mereka menguasai bola di depan gawang United, namun keduanya dianulir.

Kejadian pertama berlangsung lama hingga memaksa Michael Oliver untuk membuat keputusan akhir dengan berkonsultasi dengan layar VAR (Video Assisstant Referee).

Wasit akhirnya memutuskan Jacob Ramsey offside dan menjatuhkan Edinson Cavani.

Ralf Rangnick, Pelatih Manchester United merasa bahwa timnya memang layak untuk memenangkan laga yang cukup sulit tersebut.

“Saya pikir, kami memiliki tim yang terstruktur dengan baik, juga dengan energi yang bagus, sehingga pada babak pertama kami bisa menguasai perpindahan bola dalam pertandingan,” Katanya. (bbc/*)