Bupati Wajo Komitmen Terus Support dan Beri Perhatian ke As’adiyah

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Amran SE, menghadiri pelantikan Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi yang kembali terpilih dan dipercaya menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang untuk 2021-2025 di Aula IAI As’adiyah Sengkang, Rabu (12/01/2022).

Ini adalah kali kedua bagi alumnus doktoral Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) itu menakhodai IAI As’adiyah Sengkang.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa patut disyukuri melihat perkembangan kampus IAI As’adiyah Sengkang yang terakselerasi cukup cepat.

“Kami juga selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo sangat bersyukur karena salah satu pilar pembangunan adalah institusi pendidikan,” ucap Amran Mahmud.

Jika intitusi pendidikan dalam suatu daerah itu maju, kata Amran Mahmud, maka daerah itu akan bisa memiliki daya saing tinggi.

“Apalagi selain IAI As’adiyah, kita juga memiliki Uniprima (Universitas Puangrimaggalatung) Sengkang serta STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) dan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Lamaddukkelleng,” tambahnya.

Rektor IAI As’adiyah Sengkang terpilih dilantik oleh Ketua Yayasan As’adiyah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi, disaksikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran, serta Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Hamzah Harun Ar Rasyid, mewakili Koordinator Kopertis Wilayah VIII.

Juga turut disaksikan undangan lainnya yang hadir, yakni jajaran Forkopimda Wajo, Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Pengurus Yayasan As’adiyah, para pimpinan perguruan tinggi, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, serta pimpinan organisasi Islam.

Amran Mahmud pun atas nama pribadi dan Pemkab Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

“Saya selalu yakin dengan kepribadian dan semangat beliau yang cukup tinggi untuk membangun dan membawa IAI As’adiyah untuk semakin maju dan berkembang, khususnya membantu kami untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) kita,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Amran Mahmud yang memang dikenal punya perhatian terhadap pengembangan keagamaan, juga menegaskan komitmennya untuk selalu mensupport dan memberi perhatian ke Pondok Pesantren As’adiyah. Termasu IAI As’adiyah.

Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, menyampaikan bahwa pihaknya bersama yayasan sudah berkomitmen untuk melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan.

“Kami ingin menyetarakan kampus ini dengan kampus negara. Itulah visi kami sebagai rektor periode 2021-2025. Kami punya harapan dan mimpi serta terus mengupayakan agar Kampus Hijau IAI As’adiyah menjadi Universitas Islam As’adiyah. Kami berharap dukungan dari semua,” ucapnya.

Ketua Yayasan As’adiyah, Muhammad Yunus Panaungi, menyampaikan selamat atas pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

“Kami titip kepada Rektor untuk terus melakukan pengembangan dan perbaikan mutu pendidikan kita. Apalagi Bupati dan Wakil Bupati punya perhatian terhadap kampus kita ini. Selain kita diberikan bantuan hibah dari Pemda Wajo, bahkan beliau memfasilitasi Pak Rektor sehingga bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel,” ucapnya.

Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, dan Papua, Hamzah Harun, menyampaikan bahwa kehadiran duo Amran diharapkan mampu memakmurkan Wajo dan As’adiyah.

“Tentu ini tidak mustahil. Apalagi dukungan beliau ke As’adiyah tidak perlu diragukan. Apa pun yang ingin dilakukan oleh Pak Rektor selalu mendapatkan back up dan dukungan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati,” ucapnya.

Dia pun berharap agar penyelenggara pendidikan dalam hal ini Yayasan As’adiyah dan praktisi pendidikan di IAI As’adiyah senantiasa bersinergi dan bersanding dan mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas. (*)

  • Bagikan