Prof Budu Pimpin Tim Unhas Persiapkan Pembentukan Prodi Pendidikan Dokter Unsulbar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar, Prof Budu pimpin tim Unhas mendampingi persiapan pembentukan program studi pendidikan dokter Unsulbar di Majene.

Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), kini tengah berbenah mempersiapkan pendirian Fakultas Kedokteran, sebagai jawaban atas tingginya minat masyarakat Sulawesi Barat untuk menjadi seorang dokter, tetapi jumlah dokter di sulawesi barat masih tergolong rendah.

Karena itu Unsulbar meminta FK Unhas untuk membantu mempersiapkan pendirian fakulras favorit tersebut.

Sebagai bentuk komitmen Fakultas Kedokteran Unhas dalam memperkecil disparitas pendidikan kedokteran di Indonesia Timur, maka FK Unhas tengah melakukan pendampingan pembentukan program studi pendidikan dokter Unsulbar.

Prof dr Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.Med.Ed sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unhas memimpin tim pada pendampingan pembentukan program studi pendidikan dokter Unsulbar bertempat di Majene 11-12 Januari 2022.

“Kegiatan ini sudah diawali dengan berbagai pertemuan pemangku kepentingan di Sulbar agar dapat menghadirkan pendidikan dokter di Sulawesi Barat,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Disebutkan, dibutuhkan semangat bersama dan menjaga semangat tersebut agar bisa merealisasikannya dan FK Unhas siap mendampingi berdasarkan pengalaman mendampingi pembentukan FK di Indonesia.

“Baik di Indonesia bagian barat seperti di Batam sampai di bagian timur di Ternate, Ambon dan Sorong, apalagi Unsulbar sebagai wilayah yang dekat dan merupakan saudara sendiri,” jelasnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Sulawesi Barat Dr. Ir. Akhsan Djalaluddin, MS sangat mengapresiasi perhatian dari prof Budu dan Fakultas Kedokteran Unhas yang memberikan semangat dalam merealisasikan pembentukan prodi pendidikan dokter di Unsulbar.

“Kita berharap FK Unsulbar kedepan bermanfaat banyak bagi Indonesia dan warga sulawesi barat pasa khususnya, terlebih lagi telah lama dinantikan warga sulbar,” tambahnya. (*)

  • Bagikan