oleh

Jetson ONE, Drone Penumpang Pertama di Dunia yang Dijual Secara Komersial

POLANDIA, BACAPESAN.COM – Sebuah perusahaan Polandia-Swedia telah menjadi yang pertama di Eropa dan salah satu yang pertama di dunia untuk membuat dan memproduksi drone penumpang. Kabarnya, drone ini tersedia secara komersial dan dapat dibeli dan diterbangkan oleh siapa saja.

Mesin futuristik, yang menyerupai kursi terbang satu orang dan terbuat dari aluminium dan serat karbon, ditenagai oleh delapan motor listrik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi mencapai 63 mph atau 102 km/jam, dengan waktu terbang maksimum 20 menit.

Dibuat oleh perusahaan Jetson, yang didirikan oleh Peter Ternstrm dan Pole Tomasz Patan dari Swedia, drone ini kemudian diberi nama Jetson ONE.

“Kendaraan udara listrik pribadi yang tersedia secara komersial yang dapat Anda miliki dan terbangkan,” kata perusahaan tersebut.

Dengan biaya $92.000, kendaraan ini membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi tenaga, dan hanya dapat digunakan oleh pilot dengan berat maksimal 95kg.

Meskipun saat ini hanya dirancang untuk tujuan rekreasi, Patan mengatakan bahwa perusahaan tidak mengesampingkan penggunaannya dalam layanan tentara, layanan darurat, penjaga perbatasan atau transportasi cepat barang berharga. (thefirstnews/*).