oleh

Penjaringan Balon Rektor IAIN Parepare Digelar Secara Terbuka

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Proses penjaringan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Rektor IAIN Parepare digelar secara terbuka pada, Jumat (14/1/2022) di Gedung Rektorat IAIN.

Sekretaris panitia penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Parepare, Nur Nahdiyah, mengatakan, saat ini terdapat dua bakal calon yang mendaftarkan diri.

Proses penjaringan pun kata dia, digelar secara terbuka melalui jumpa pers dengan mengundang beberapa awak media cetak, online, maupun elektronik.

“Kami juga ingin agar publik tahu seluruh tahapan proses penjaringan bakal calon Rektor ini,” jelasnya.

Sementara itu, pelamar kedua yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Parepare, Dr Sitti Jamilah Amin pun ikut mendaftarkan diri mengatakan, segala pemberkasan telah dilalui.

“Jika nantinya terpilih, maka hal yang paling penting dilakukan adalah sebisa mungkin mengabdikan diri untuk mewujudkan IAIN Parepare sebagai Universitas Islam Indonesia,” paparnya.

Ketua Panitia, Dr Iskandar menambahkan, penjaringan Rektor IAIN Pareparep itu terbuka untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKAIN) di seluruh wilayah Indonesia, diumumkan dengan cara bersurat.

“Tanggal 27 desember lalu telah kami umumkan ke 57 PTKIAIN di seluruh wilayah Indonesia melalui surat, kami harap bakal calon rektor akan bertambah lagi pada senin mendatang,” ungkapnya.
(***)