oleh

Sekda Torut Tutup Usia, ASN Kehilangan Sosok Pengayom

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Keluarga besar pemerintah kabupaten (pemkab) Toraja Utara (Torut) berduka, pasalnya Sekretaris Daerah (sekda), Rede Roni Bare tutup usia di Rumah Sakit Marampa’ Rantepao, Toraja Utara, 14 Januari 2022.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan tokoh-tokoh masyarakat Torut merasa kehilangan atas meninggalnya sekda Torut yang dimata mereka beliau adalah sosok panutan.

Salah satu ASN lingkup Torut, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Torut, Yayat Rundupadang mengatakan bahwa mereka sangat kehilangan seorang sosok yang menjadi panutan.

Dimata Yayat bahwa beliau adalah teladan bagi ASN, dimana beliau selalu tepat waktu dan memberi wejangan yang tepat dalam setiap arahan.

“Beliau adalah sosok birokrat sejati yang rendah hati, pengayom bagi semua, sederhana, penuh hikmat bijaksana dan melakukan pekerjaan dengan penuh ketulusan dan pengabdian tanpa batas, di lingkungan pemerintahan , pendidikan dan gereja ” beber Yayat.

Dirinya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas berpulangnya almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan yang sejati.

Diketahui mendiang Rede Roni Bare resmi menjabat sekda Torut sejak 25 Juli 2018 hingga kini. Dirinya menjabat sekda di dua kepemimpinan bupati di Torut, yakni Kalatiku Paembonan – Yosia Rinto Kadang (Kaboro) dan Yohanis Bassang – Frederik Victor Palimbon. (*)