oleh

Tahanan Kabur Polsek Soreang Parepare Diciduk di Makassar

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tahanan kabur Polsek Soreang Polres Parepare, inisial AC yang kabur pada 4 januari lalu, kini ditangkap tim gabungan.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah membenarkan hal itu, dia mengungkapkan, tahanan curanmor tersebut diamankan di Makassar pada jumat malam, 14 Januari 2022.

“12 hari pencarian, tim berhasil mengamankan tersangka yang menjadi tahanan kabur Polsek Soreang di, Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar disebuah kos-kosan,” ungkapnya, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Welly, kronologis tersangka kabur lewat plafon kamar mandi dan menjebol tralisbesi yang menjadi penghalang, kemudian turun di belakang Kantor Polsek Soreang.

“Saat berhasil kabur, tersangka ini berjalan kaki ke Perumnas, kemudian naik ojek ke jalan Syamsul Bahri, sempat tinggal beberapa hari di rumah keluarganya, baru ke Sumpang selanjutnya ke Makassar,” jelas dia.

Terkait petugas jaga saat tahanan kabur, lanjut AKBP Welly, saat ini masih dalam pemeriksaan Propam, kalau terbukti lalai dalam tugas, maka akan disidangkan.
(***)