Bappeda Parepare Terapkan Sistem Smart Presensi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota Parepare bakal meningkatkan kinerja pegawainya di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Kantor Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun. Senin, (17/01/2022).

“Di tahun 2022 ini kami tentu bakal meningkatkan kinerja. Kinerja dan ketepatan kehadiran semua staf Bappeda harus lebih baik dari tahun lalu,” ucap Zulkarnaen.

Apalagi, kata dia, sistem absensi sekarang menggunakan Smart Presensi yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Jadi sekalian penilaian TPP juga masuk penilaian aturan kepegawaian terbaru,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengemukakan, Bappeda mempunyai agenda kerja yang disesuaikan dengan kalender perencanaan 2022. Sehingga awal tahun ini Bappeda sudah bergerak cepat lagi untuk mempersiapkan proses perencanaan untuk 2023 atau tahun akhir dari RPJMD Kota Parepare 2018-2023.

“Ini merupakan RKPD terakhir dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018-2023, sehingga semua SKPD harus berkomitmen untuk mencapai dan menyelesaikan indikator kinerja utama dan capaian kinerja dari setiap SKPD yang mendukung visi dan misi Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota Parepare melalui RPJMD Kota Parepare tahun 2018-2023,” tandas Zulkarnaen.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya menegaskan, pihaknya akan terus menjaga komitmen membangun sistem pemerintahan yang profesional, bersih, transparan, dan amanah.

Taufan Pawe mengajak anak buahnya menjadi aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

“Saya ingin buktikan bahwa pemerintahan ini betul-betul bertujuan untuk kemaslahatan,” kata Taufan Pawe.

Wali kota pemegang 200 lebih penghargaan atas prestasinya itu pun menekankan kepada jajarannya agar lebih meningkatkan kinerja di tahun 2022.

“Bukan berarti tahun 2021 kemarin tidak bagus. Saya ingin tahun 2022 ini seluruh perangkat pemerintah di OPD meningkatkan kinerja. Kita harus lari cepat, sprint demi mewujudkan mimpi meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai harapan kita semua,” tutup Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan